Kamis, 04 April 2013

SKRIPSI BAB II


BAB II
KAJIAN TEORI, TINJAUAN PUSTAKA DAN HIPOTESIS


A.    Kajian Teori
1.      Prestasi
Menurut Sunarto (2009) yang ditulis pada artikelnya, “prestasi adalah hasil yang telah dicapai seseorang dalam melakukan kegiatan. Sedangkan menurut Muray dalam Sunarto (2009) yang ditulis pada artikelnya, mendefinisikan prestasi sebagai berikut:
“To overcome obstacle, to exercise power, to strive to do something difficult as well and as quickly as possible”. (Kebutuhan untuk prestasi adalah mengatasi hambatan, melatih kekuatan, berusaha melakukan sesuatu yang sulit dengan baik dan secepat mungkin).

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (2008: 12-13), “prestasi diartikan sebagai hasil yang telah dicapai, dilakukan, dikerjakan, dan sebagainya”. Pengertian ini menunjukkan bahwa prestasi merupakan suatu usaha yang telah dilaksanakan sehingga mendapatkan suatu hasil tertentu. Dalam dunia pendidikan, prestasi merupakan hasil akhir yang telah dicapai setelah melakukan usaha melalui proses pendidikan dan pelatihan tertentu. Proses pendidikan dan pelatihan tersebut sering kita sebut sebagai belajar. Prestasi dalam penelitian ini adalah hasil yang telah dicapai siswa dalam proses pembelajaran. Dari beberapa pendapat di atas dapat diperoleh kesimpulan bahwa prestasi adalah segala sesuatu yang dicapai manusia secara maksimal setelah melakukan segala usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More